MAKASSAR – Seminar Kesehatan Islam dengan tema “Alquran Sebagai Pondasi Kesehatan” akan dilaksanakan di Baruga Andi Pangerang Pettarani Universitas Hasanuddin (UNHAS) oleh empat Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) se-UNHAS, antara lain LDF Asy-Syifa Fakultas Kedokteran (FK), LDF Al-Afiyah Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), LDF Salsabil Fakultas Farmasi dan LDF Darul Asnam Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UNHAS, Sabtu (2/12) esok.

Daffa Haikal selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan ini ditargetkan akan dihadiri oleh 2500 peserta yang terdiri dari mahasiswa, santri pondok tahfizh dan pondok pesantren, serta Rohaniawan Islam (Rohis) se-Kota Makassar.

“Peserta yang terdata sementara dan Insya Allah akan hadir sejumlah seribu-an peserta, dan akan terus bertambah karena banyak yang belum mengkonfirmasi. Kami masih membuka pendaftaran sampai hari-H (Pelaksanaan)”, ujar Daffa.

Mahasiswa Pendidikan Dokter UNHAS ini menambahkan, kegiatan ini juga akan dihadiri oleh birokrasi kampus UNHAS, diantaranya adalah Wakil Rektor (WR) IV Unhas, Prof. Budu.

“Iya, WR IV bidang kerjasama UNHAS akan membuka acara dengan resmi esok”, tegasnya.

Seminar ini akan menghadirkan tiga pemateri, antara lain Deden K.H. M. Makhyaruddin, Ustadz Muhammad Ikhwan Abdul Djalil dan dr. A.M. Iqbal Basri, dengan keynote speaker Prof. dr. Veni Hadju selaku Guru Besar FKM Unhas. (*rh)

(Visited 11 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.