Daurah Mukmin LIDMI Manado

MANADO – Pengurus Daerah Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PD LIDMI) Manado bersama Mahasiswa Pecinta Masjid Al-Qurthuba Universitas Sam Ratulangi (MPM Al-Qurthuba UNSRAT) sukses menyelenggarakan Daurah Mukmin dengan tema Saatnya Hijrah bertempat di Masjid Firdaus mulai pagi pukul 07.00 sampai 19.00 WITA, sabtu (30/9).

Muhammad Assabiqun, selaku Ketua SKS PD LIDMI Manado menyebutkan kegiatan ini dihadiri oleh 34 mahasiswa UNSRAT .

Mahasiswa Pendidikan Dokter Universitas Sam Ratulangi ini berharap seluruh peserta dapat memahami materi dengan baik dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“semoga diberikan kekuatan, semangat, dan keistiqomahan oleh Allah subhanahu wa ta’ala” tambahnya.

Lima materi disajikan dalam kegiatan daurah ini, antara lain Keutamaan Menuntut Ilmu oleh Ustadz Kurniawan Syahrul, Mulia dengan Alquran oleh Ustadz Abdurrahman Ever, Saatnya Hijrah oleh Ustadz Chaerul Kalam Abdullah, Manhaj Aswaja oleh Ustadz Abdurrahman Ever, dan Tarbiyah oleh Ustadz Mahmud Daud.

Salah satu pemateri, Ustadz Kurniawan Syahrul, berpesan bahwa seorang yang ingin mengangkat kejahilan dari dirinya, maka dia perlu untuk berhijrah. Betapa mulianya orang2 yang berhijrah di sisi Allah ta’ala. Dan salah satu jalan yang dapat dijadikan sebagai sarana dalam hijrah adalah Tarbiyah, memang benar bahwa tarbiyah bukanlah segalanya, namun segalanya itu dimulai dari tarbiyah. (*RH)

(Visited 112 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.