Home Departemen Sosial dan Kesehatan Bantuan Logistik Lidmi Peduli untuk Korban Gempa Sulbar, Alhamdulillah Sampai ke Desa...

Bantuan Logistik Lidmi Peduli untuk Korban Gempa Sulbar, Alhamdulillah Sampai ke Desa Terpencil

0
62

Mamuju – Bermodalkan hasil penggalangan dana baik melalui poster donasi dan aksi galang donasi lapangan beberapa Pimpinan Daerah (PD) Lidmi, hari ini, Selasa (19/1/2021) melalui relawan Lidmi Peduli di lokasi bencana gempa Sulbar, telah disalurkan bantuan kepada korban gempa di pengungsian.

Lokasi penyaluran terletak di Desa Tampalang, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju.

Bersama rombongan relawan dari organisasi sosial dan kemanusiaan lainnya, relawan Lidmi Peduli yang diwakili oleh Musliadi, mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Tadulako angkatan 2017 disambut hangat oleh warga yang mengungsi di lokasi tersebut.

Walaupun  berbekal bekas kandang ayam, namun warga atau korban gempa yang menempati lokasi tersebut nampak tetap bahagia menjalani aktivitasnya, khususnya setelah bertemu jumpa dengan saudara mereka para relawan.

Tim relawan membawa satu unit armada yang berisi angkutan logistik berupa sembako, terpal, kebutuhan bayi dan wanita. Perjalanan ditempuh tak kurang dari satu jam, dari posko di kota Mamuju. Perjalanan sedikit terhambat akibat pengerjaan jalanan akibat longsor.

Salah seorang warga penerima bantuan, Irwansyah mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan. Ia mengaku, lokasi mereka jarang terjangkau bantuan logistik. “Banyak logistik yang lewat-lewat, jarang di sini yang masuk. Kalau ada relawan, Alhamdulillah kita syukurnya bukan main,” katanya.

Seperti dilaporkan oleh wiz.or.id, warga memilih kandang ayam sebagai tempat mengungsi lantaran tak memiliki terpal yang cukup. Warga juga memberi pernyataan jika sengaja memilih tempat tersebut karena berdekatan dengan sumber air.

Andika Syahputra selaku ketua Departemen Sosial dan Kesehatan Pimpinan Pusat Lidmi mengatakan, penyaluran logistik ini merupakan tahap pertama untuk gempa Sulbar. Rencana Depsoskes PP Lidmi selanjutnya adalah melaksanakan penyaluran di lokasi lain serta program Trauma Healing.

“InsyaAllah berikutnya Lidmi peduli berencana akan mengirim lagi beberapa relawan untuk tahap recovery dan trauma healing untuk korban gempa sulbar,” jelasnya.

Dukung aksi Lidmi Peduli di Sulawesi Barat dengan berdonasi melalui link corwdfunding kami di https://peduli.lidmi.or.id./campaign/38/donasi-peduli-gempa-sulawesi-barat.

(Visited 62 times, 1 visits today)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.