MAKASSAR – Peneliti INSISTS yang juga sebagai Direktur Program Doktoral UIKA Bogor dan Pendiri Ponpes At-Taqwa Depok menjadi pemateri dalam Bedah Buku Nasional 2020 “Pancasila Bukan Untuk Menindas Hak Konstitusional Umat Islam” yang di adakan oleh LDF SC Al-Furqan bertempat di Ballroom Lt. 2 Menara Pinisi UNM, Sabtu (08/02/2020).

Buku ini langsung di bedah oleh penulisnya, Dr. Adian Husaini yang membahas tentang hubungan tentang antara Pancasila dan Islam.

Syahir sebagai ketua panitia mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk menambah khazanah keilmuan.

“Melalui kegiatan ini saya berharap dapat menambah khazanah ilmu dan manfaat kepada masyarakat,” ungkapnya.

Melalui materinya, Dr. Adian Husaini memaparkan bahwa Pancasila dan Islam suatu hal yang saling menyatu.- Advertisement –

“Jangan mempertentangkan antara Pancasila dan Islam karena dia bukan suatu hal yang saling bertentangan. Karena menjalankan syariat Islam secara utuh juga telah termasuk mengamalkan isi dari Pancasila,” tegasnya

Peneliti INSISTS ini menutup dengan penjelasan bahwa kita bisa menjadi umat Islam yang baik dan menjadi negara yang baik.

“Setiap umat Islam harus menjadi orang baik dimana pun ia berada baik di Indonesia, Amerika dan lainnya. Kita bisa menjadi umat Islam yang baik dan juga menjadi warga negara yang baik,” tutupnya.

Dalam pantauan Infokom PP LIDMI Bedah Buku Nasional ini dihadiri oleh ratusan peserta dari kalangan dosen, mahasiswa dan masyarakat umum.

Reporter: Muhammad Akbar

(Visited 20 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.