BAU BAU – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Qur’an (MPQ) Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) banjir apresiasi dari Rektor Kampus Unidayan, Kota Bau Bau, Provinsi Sulawesi Tenggara. Rektor Unidayan, Ir.H. LM Sjamsul Qamar, ST.,MT.IPU menyambut langkah jitu aktivis MPQ Unidayan dalam menyelenggarakan kegiatan “Gerakan Unidayan Mengaji”.

Ia mengatakan, mahasiswa memang sudah saatnya kembali memunculkan spirit mengaji dalam hidupnya. Ia menegaskan, bahwa setiap muslim wajib belajar Al-Qur’an. Sehingga dengan adanya kegiatan ini, maka ia berharap, para mahasiswa dengan mudah bisa belajar membaca dan memahami Al-Qur’an.

Syamsul menuturkan, meskipun Unidayan bukan perguruan tinggi Islam, namun tetap berupaya menghadirkan ruang yang dapat dimanfaatkan, untuk meningkatkan iman dan taqwa serta menyeimbangkan ilmu dunia dan akhirat.

Dilaksanakan secara virtual, agenda tersebut berlangsung secara melalui aplikasi zoom meeting, pada hari Jumat (27/11/2020). Ketua UKM MPQ Unidayan Yusrin dalam sambutannya ia memperjelas tentang maksud dan tujuan kegiatan. “Kegiatan ini kami laksanakan sebagai sosialisasi untuk memperkenalkan lembaga kami dan sebagai sarana untuk merekrut mahasiswa yang ingin belajar mengaji dengan mudah dan cepat,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga, disisipkan materi ceramah agama dan beberapa penyampaian mater dari dua orang. Materi pertama oleh Ustadz Saifuddin Zuhri SH dengan materi Hidup Mulia dengan Al-Qur’an dan materi kedua oleh Ustadz Andira ST dengan materi Problematika Umat dan Solusinya.

Dilanjutkan oleh Yusrin, Gerakan Unidayan Mengaji diharapkan bisa menjadi sarana untuk memperkuat iman dan takwa kita kepada Allah ta’ala. “Kami berharap nantinya teman-teman dapat bergabung bersama kami yaitu di UKM Mahasiswa  Pencinta Quran agar menjadi Agen Perubahan,” pungkasnya. []

 

(Visited 62 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.