KENDARI — Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ulul Albaab Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar seminar Pemuda dan Peradaban. Kegiatan yang diikuti oleh 312 mahasiswa UHO dengan mengusung tema “Eksistensi Pemuda dalam Merefleksikan Kemenangan”, dilaksanakan secara virtual via Zoom Cloud Meeting pada Ahad (26/12/2021).

Dari kegiatan ini peserta diharapkan dapat mengetahui peran mereka sebagai seorang pemuda. Ketua Umum LDK Ulul Albaab UHO, Rais menyampaikan bahwa kegiatan tersebut memberikan edukasi bagi masyarakat kampus.

“Yang terpenting ketika ingin menjadi pemimpin masa depan adalah karakter, baik itu akhlak maupun moral. Kampus ini adalah kampus peradaban, maka seminar seperti ini penting dan harus lebih besar nantinya. Di kampus ini harus banyak membahas peradaban,” tuturnya.

Prof. Dr. Ir. Aminuddin Mane Kandari, M.Si. selaku Pembina LDK Ulul Albaab UHO sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan seminar Pemuda dan Peradaban yang diselenggarakan oleh LDK Ulul Albaab. Ia menyampaikan, bahwa tidak seorangpun yang dapat memungkiri bahwa pembangunan sebuah bangsa sangat bergantung pada kualitas kaum mudanya, dimana Generasi tua pasti akan menyerahkan tongkat estafet pembangunan bangsa kepada generasi setelahnya.

“Oleh karena itu, kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini tidak lain adalah untuk menciptakan generasi penerus yang berkualitas menuju kepada kemenangan dalam berbagai pertarungan. Saya selaku Pembina LDK Ulul Albab menyampaikan terima kasih kepada ketua umum dan pengurusnya atas inisiatif ini terkhusus kepada ketua panitia dan anggotanya yang telah mempersiapkannya, lebih istimewa kepada para peserta semoga bisa mengikutinya dengan baik agar menjadi calon-calon pemimpin yang berkarakter, unggul, kompetitif dan daya tahan tinggi dalam menghadapi semua tantangan, dengan modal cerdas spritual intelektual, cerdas intelektual, dan cerdas sosial,” tutur Prof Aminuddin yang juga merupakan Dekan Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL) UHO yang sekaligus membuka kegiatan.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri Ustadz Dr. Akrama Hatta, Lc., M.H.I. yang merupakan dosen Sekolah Tinggi Ilmu dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar dan Wakil Direktur Markaz Imam Malik (MIM). Dalam seminar ini juga sekaligus pengumuman lomba-lomba yang diselenggarakan oleh LDK Ulul Albaab UHO.

Follow up kegiatan ini yakni peserta mengikuti program Bimbingan Belajar Qur’an (BBQ) dan Member Pesan Dakwah.

(Visited 27 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.