KENDARI — Ari Eka Prasetya, A.Md.Ars Mahasiswa D-3 Teknik Arsitektur, Program Pendidikan Vokasi Universitas Halu Oleo (UHO) menjadi Lulusan Terbaik Program Pendidikan Vokasi dengan IPK 3.31 dalam Wisuda UHO periode Oktober-Desember di Sport Center UHO Jumat (18/12/2020).

Selain Menjadi seorang mahasiswa, Ari juga aktif di Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ulul Albaab UHO. Ia menjabat sebagai Ketua Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Al-Mutqin Program Pendidikan Vokasi periode 2019 juga anggota Departemen Pembinaan Al-Qur’an LDK Ulul Albaab UHO periode 2020.

Ketua LDF Al-Mutqin ini mengatakan, selain sebagai bakti kepada orang tua, para aktivis dakwah juga bisa berprestasi di bidang akademik.

“Selain orang tua sebagai bentuk pertanggungjawaban akademik saya kepada mereka. Saya juga ingin membuktikan bahwa dari kami para aktivis dakwah khususnya, juga bisa berprestasi. Dakwah itu bukanlah penghalang,” ungkapnya.

Ari Eka mengharapkan bahwa para aktivis dakwah kampus yang aktif dalam berbagai kegiatan dakwah dan kelembagaan seharusnya tidak menjadi alasan untuk tidak berprestasi di bidang akademik.

“Semoga kedepannya lebih banyak lagi aktivis dakwah yang berprestasi. Apalagi sebagai seorang aktivis, tentunya mereka bukan orang yg biasa-biasa saja melainkan orang yang mau mengambil peran lebih untuk perbaikan umat khususnya di kampus kita. Jadi, Prestasi organisasi sebaiknya juga berbanding lurus dengan prestasi akademik,” tutupnya.

Wisuda hari ini juga diikuti oleh empat Pengurus LDK Ulul Albaab UHO lainnya, diantaranya Jumran, S.Pd. (Ketua LDF Bahrul Ulum FKIP UHO Periode 2016); La Denda, S.E. (Ketua Umum LDK Ulul Albaab UHO Periode 2016-2017); Mulahizun Amin, S.Pd (Ketua Departemen Dakwah LDK Ulul Albaab UHO Periode 2018); dan Andi Kota, S.Kom (Ketua Departemen Kaderisasi LDK Ulul Albaab UHO Periode 2020).

By Admin Humas LDK Ulul Albaab UHO

(Visited 30 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.