Wiz.or.id, Makassar — Lembaga Dakwah Kampus Forum Studi Islam Raudhatul Ilmi Universitas Negeri Makassar (LDK FSI RI UNM) gelar kegiatan Pembukaan dan Kajian Spesial Tahfizh Wekeend 2021 via Zoom, Sabtu (21/8/2021).

Kegiatan yang mengusung tema “Menjadi Keluarga Allah Melalui Hafalan Al-Qur’an” ini bertujuan sebagai wadah bagi mahasiswa muslim UNM dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas hafalan Al-Qur’an dan diikuti oleh 52 peserta dari berbagai fakultas.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNM, Sukardi Weda, dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan membaca dan menghafal Al-Qur’an merupakan cara manusia untuk mengingat Sang Pencipta.

“Sesibuk apapun kita dalam mengejar dunia, jangan lupa untuk mengingat Allah dengan cara membaca dan menghafal Al-Qur’an. Penghafal Al-Qur’an tidak hanya mendapatkan kemuliaan pada dirinya sendiri, tetapi bagi orang tuanya juga,” katanya.

Sementara itu, pemateri, Ardian Kamal, menjelaskan bahwa standar untuk menjadi keluarga Allah adalah mengamalkan Al-Qur’an.

“Standar untuk menjadi keluarga Allah adalah Ahlul Qur’an. Mereka yang menghafal dan mengamalkan Al-Qur’an akan mendapatkan naungan dari Allah dan diangkat derajatnya,” tandasnya. []

(Visited 40 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.