GORONTALO – Pimpinan Daerah Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PD Lidmi) Gorontalo, menggelar kegiatan webinar virtual dengan tema “Dakwah Kampus untuk Indonesia Berperadaban”. Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan peserta dari berbagai kampus di Gorontalo, Jumat (3/9/2021).

Dalam kegiatan ini, Lidmi Gorontalo hadirkan Walikota Gorontalo, Marten Taha dan pemateri kondang, sekaligus Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, ustadz Adian Husaini.

Dalam penyampaiannya di awal kegiatan, Walikota Gorontalo sangat mengharapkan Lidmi bisa memberi warna bagi dunia kampus di Gorontalo.

“Saya berharap Lidmi mampu memberikan warna terhadap perubahan di dunia kampus kita,” ujarnya.

Diantara pesan lainnya adalah, ia menaruh harapan besar, melalui kegiatan dakwah yang profesional, Lidmi bisa ikut berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia yang berperadaban.

“Lembaga mahasiswa harus berperan dalam menggerakan potensi pemuda untuk mewujudkan keinginan masyarakat. Mampu memberikan perubahan terhadap ketidakadilan, penyimpangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tambahnya.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, ustadz Adian juga ingin agar Lidmi bisa hadir sebagai solusi bangsa. Dalam penyampaiannya, dosen Universitas Ibnu Khaldun Bogor ini berterima kasih atas undangan khusus baginya di kegiatan tersebut.

“Mudah-mudahan pertemuan kita pada hari ini, bisa menjadi batu loncatan bagi proses revormasi akhlak di dunia kampus. Mengubah arah pikir mahasiswa agar tak terlalu mencintai kehidupan dunia,” pesannya.

Selain webinar, dalam acara tersebut, Lidmi Gorontalo akan melaksanakan kegiatan Musyawarah Daerah. Diikuti oleh kader dan pengurus lembaga se Provinsi Gorontalo. []

 

 

(Visited 11 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.