BIMA — Upaya preventif untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19, turut dilakukan oleh Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (Lidmi) daerah Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Lidmi Bima getol melakukan blusukan ke jalan-jalan, instansi hingga kep pasar-pasar untuk membagikan masker kain.

Ketua Lidmi Bima, Afri Maulana mengatakan, dalam rangka mengikuti kebijakan Pemerintah

“Alhamdulillah sesuai dengan rencana beberapa waktu yang lalu, pembagian masker ini kami libatkan beberapa aktivis dakhwa di beberapa kapus kota Bima. Pembagiannya ini dilakukan secara bertahap,” kata Afri, Kamis (7/5/2020).

Afri menjelaskan, pembagian masker di wilayah kota Bima sebagai upaya preventif melindungi dan mengedukasi warga dari Covid-19. Apalagi, protokol kesehatan juga mewajibkan masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Nah, untuk masker itu kita bagikan yang kain, supaya bisa dicuci dan dipakai lagi. Kalau masker bedah kita konsentrasi gunakan untuk tenaga medis, dokter dan staf rumah sakit,” katanya.

Di sisi lain, Afri menyebut, pembagian masker kain kepada masyarakat bertujuan pula untuk mengedukasi warga. Dengan harapan, masyarakat bisa membuat sendiri masker berbahan dasar kain tersebut. []

(Visited 82 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.