MAKASSAR – Berlangsung selama 10 hari, dimulai dari tanggal 3 Ramadhan 1441 Hijriyah hingga tanggal 12 Ramadhan, puluhan mahasiswa mengikuti kegiatan Daurah Menghafal Al-Qur’an yang diselenggarakan oleh Lembaga Dakwah Kampus Forum Studi Islam Raudhatul Ilmi Universitas Negeri Makassar (LDK FSI RI UNM).

Dengan keterbatasan yang ada, tak menyurutkan antusiasme peserta yang hadir. Selama mengikuti daurah, pihak panitia telah menyiapkan para muhaffizh (guru tahfizh) yang nantinya akan dikelompokkan menjadi beberapa halakah.

Ketua Panitia Kegiatan, Abdi Dermawan Abidin, Mahasiswa Pendidikan Antropologi Angkatan 2018 menjelaskan bahwa meskipun dilakukan dengan memanfaatkan applikasi daring via Zoom, ia berharap tak mengurangi manfaat dari adanya program kebaiakn selama bulan Ramadhan ini.

“Saya prbadi berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana dakwah disaat kita dipaksa untuk tinggal di rumah karena situasi yang tak biasa,” ujarnya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektir III UNM, Arifuddin Usman. Dalam penyampaiannya, dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan ini berharap, FSI RI UNM tetap menjadi fasilitator kebaikan di kampus UNM.

“Oleh karena itu dengan kemunculan adek-adek sekalian di LDK FSI RI UNM sebagai orang berintelek, punya kecerdasan untuk mengisi bulan ramadhan ini dengan melaksanakan kegiatan Daurah 10 hari menghafal Al-Qur’an On line, itu memberikan kontribusi yang penting bagi kita semua. Dengan hadirnya adik-adik sekalian saya sangat mensupport, saya sadar bahwa adik-adik ini bisa memberi manfaat kepada masyarakat ditengah wabah COVID-19 ini,” katanya. []

(Visited 98 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.