LIDMI (26/03/2017). Biro Infokom Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (LIDMI) Makassar menyelenggarakan Workshop Fotografi pada Sabtu (25/03) di Aula Terpadu Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar (FIP UNM).

Workshop ini mengambil tema “Teknik Pengambilan Foto untuk Dokumentasi Kegiatan” yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme lembaga-lembaga dakwah kampus yang menjadi binaan LIDMI Makassar dalam hal pendokumentasian kegiatan dakwah.

Materi pertama oleh Said Armansyah, member Community Photography Camera Phone  (CoferOne) Makassar, dengan tajuk “Teknik Pengambilan & Editing Foto dengan Kamera Smartphone”, dan dilanj

Kanda Arman, Kameraphone

utkan dengan materi kedua sekaligus materi penutup “Teknik Pengambilan Foto dengan Kamera Pro” oleh Zainal Abidin,  desainer Ummat TV.

Pemateri pertama, Said Armansyah, memberikan beberapa tips-tips dokumentasi via kamera smartphone, salah satunya adalah bagaimana memilih jenis smartphone yang baik, “Untuk mengambil gambar melalui kamera smartphone, akan lebih baik hasilnya jika menggunakan kamera dengan ukuran piksel yang besar dengan setting resolusi tinggi, hal ini agar gambar yang dihasilkan jelas ketika diview orang” ungkap Alumni PGSD FIP UNM ini.

Sementara pemateri kedua, dalam penyampaiannya berpesan agar seorang fotografer harus mobile dalam mengambil gambar, “Kalau jadi fotografer, harus gesit mencari ruang potret, jangan terpaku pada satu tempat apalagi malu kalua dilihat orang dalam kegiatan tersebut”.

Ust. Zainal, Kamera profesional

Owner MOTIFABI ini juga berharap kegiatan ini bisa dilanjutkan dengan mengadakan kegiatan-kegiatan penunjang seperti kompetisi fotografi, dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Ketua panitia kegiatan, Rustam Hafid, berharap melalui kegiatan ini, kegiatan-kegiatan dakwah dikampus-kampus khususnya yang ada di kota Makassar dapat didokumentasikan dengan baik.

“Workshop ini kami tujukan kepada kader-kader lembaga dakwah kampus se-Makassar dengan harapan akan meningkatkan profesionalisme mereka ketika mendokumentasikan dan mempublikasikan kegiatan dakwah yang diadakan dikampus mereka” Ujar mahasiswa Jurusan Fisika UNM ini.

Workshop fotografi ini bekerjasama dengan Lembaga Dakwah Fakultas Study Club Raudhatun Ni’mah (LDF SCRN) FIP UNM, dan disponsori oleh Kalla Group,  dan dihadiri oleh 35 peserta yang berasal dari utusan lembaga dakwah kampus se-Makassar dan luar Makassar. (* RH)

(Visited 1 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.