Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia adalah organisasi kepemudaan yang mengusung gerakan kemahasiswaan dengan semangat keislaman, intelektualitas dan keindonesiaan.

Semua itu bisa tercapai ketika Lidmi mampu terbuka dengan perbedaan dan inklusif dalam setiap gerakan dakwahnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekertaris Dewan Pakar PP Lidmi Fajlurrahman Jurdi dalam kegiatan silaturahmi bersama pimpinan harian PP LIDMI yang dihadiri oleh Ketua Umum PP Lidmi Asrullah, Sekretaris Jenderal PP Lidmi, Andi Muh. Sholihin dan Wasekjen PP Lidmi Muh. Ikram, yang bertempat di D’Original Cafe and Resto, Rabu (11/5/2022).

“Lidmi harus hadir menjadi organisasi kepemudaan yang moderat. Terbuka dengan perbedaan serta melaksanakan gerakan-gerakan dakwahnya secara inklusif sesuai dengan kondisi yang ada saat ini,” ujarnya.

Dosen Universitas Hasanuddin ini juga mengajak para pengurus Lidmi untuk lebih mengedepankan kolaborasi dalam menyelesaikan problematika umat dan bangsa hari ini.

“Para pengurus perlu berkolaborasi dengan seluruh elemen yang ada, secara khusus di lintas organisasi kepemudaan lainnya. Dengan semangat kolaborasi inilah, masalah yang sedang dihadapi umat dan bangsa hari ini bisa kita hadapi secara bersama-sama,” ungkapnya.

Di akhir penyampaiannya, di antara rekomendasi yang sangat diharapkan adalah memaksimalkan peran media sebagai perwajahan Lidmi sebagai syiar dan sarana untuk merespon isu-isu kontemporer hari ini.

“Kedepannya diharapkan agar Lidmi semakin memperkuat medianya sebagai upaya syiar lembaga serta memberikan framing dengan kritik keras terhadap isu-isu terkini di setiap pemberitaan Lidmi,” harapnya.

(Visited 13 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.