BULUKUMBA – Wakil Bupati Bulukumba Bapak Andi Edy Manaf menerima langsung audiensi dan silaturahmi pengurus Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (LIDMI) Bulukumba, Jum’at (15/10/2021).

Pada kesempatan ini Pak Andi Edy Manaf menyampaikan bahwa pemerintah saat ini membutuhkan organisasi kepemudaan atau kemahasiswaan yang bergerak pada bidang dakwah karena di era sekarang banyak organisasi mahasiswa yang sudah melupakan esensi dan pentingnya mensyiarkan dakwah Islam di kalangan mahasiswa.

“Saya mengapresiasi organisasi Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (LIDMI) yang menolak adanya demonstrasi dan lebih mengutamakan dialog interaktif atau diskusi secara langsung,” ujar Wakil Bupati Bulukumba.

Sementara itu Amrul Abu Khair selaku Ketua PD LIDMI Bulukumba memperkenalkan sejarah LIDMI dan latar belakang berdirinya.

Setelah itu ia juga mengatakan bahwa pemerintah juga perlu memperhatikan diantara banyaknya imam-imam masjid yang belum tersentuh bantuan pemerintah sesuai dengan visi dan misi bupati Bulukumba.

Ia menyampaikan bahwa di dalam kepengurusan ini banyak Da’i yang mencoba terjun untuk berdakwah kepelosok-pelosok untuk berdakwah agar mereka ikhlas, tetapi tentunya di utuhkan juga support dan dukungan dari pemerintah dari Da’i-Da’i di LIDMI ini, karena objek kami adalah kalangan orang dewasa, pemuda dan bahkan mahasiswa.

“Tentunya ini tidak tersentuh bahkan di ketahui oleh pemerintah, maka kedatangan kita ini adalah untuk menjelaskan kondisi tersebut,” ungkapnya.

Selain menjelaskan arah gerakan dakwah LIDMI, Ia juga meminta kepada pemerintah mengenai maraknya peredaran narkoba di Bulukumba yang sangat meresahkan kami khususnya kalangan pemuda.

“Karena, pemuda inilah yang paling banyak terpapar. Maka solusi yang kami tawarkan agar adanya tempat rehabilitas khusus pecandu narkoba di bulukumba
dan bersedia di isi dengan muatan-muatan keagamaan, agar bisa menjadi penyemangat hidup dan tidak kembali lagi ke barang haram tersebut,” tegasnya.

Reporter: Denil Suwedi
Editor: Muhammad Akbar

(Visited 69 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.