KENDARI — Departemen Kaderisasi Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ulul Albaab Universitas Halu Oleo (UHO) sukses melaksanakan kegiatan Pesantren Mahasiswa Teladan dan Rabbani (Permadani) Akbar. Kegiatan yang diikuti oleh 63 mahasiswa angkatan 2019 dan 2020 mengangkat tema “Al-Qur’an, Pemuda dan Peradaban”, dilaksanakan secara virtual via Zoom Cloud Meeting pada Ahad (06/12/2020).

Masa pandemi tidak menjadikan LDK Ulul Albaab UHO berhenti untuk menjalankan program kerja yang telah disusun. Ketua Departemen Kaderisasi menyatakan, bahwa kegiatan Permadani merupakan salah satu kegiatan sebagai langkah awal dalam dalam memberikan pemahaman dan wawasan keislaman kepada mahasiswa serta sebagai media sosialisasi dan perekrutan kader LDK Ulul Albaab Universitas UHO.

“Kegiatan ini juga merupakan sebagai wadah untuk membentuk karakter seorang mahasiswa menjadi karakter yang Mu’min dan Muslih,” tuturnya.

Prof. Dr. Ir. Aminuddin Mane Kandari, M.Sc. selaku Pembina LDK Ulul Albaab UHO sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh LDK Ulul Albaab. Ia menyampaikan, bahwa masa pandemi tidak boleh dijadikan penghalang untuk terus melanjutkan perjuangan dakwah di kampus terutama bagi mahasiswa. Ia juga berpesan kepada peserta untuk lebih serius dalam menuntut ilmu agama agar bisa melanjutkan Dakwah para Pendahulu.

“Kedepannya Dakwah LDK Ulul Albaab harus di gencarkan lagi dan Tetap semangat, jangan mudah putus asa,” pesan Prof. Aminuddin yang juga merupakan Dekan Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL) UHO.

Dari kegiatan ini peserta diharapkan dapat mengetahui bagaimana menjadi mahasiswa yang paham akan materi dasar-dasar keislaman, esensi daripada hakikat kehidupan serta bagaimana menjadi seorang aktivis dakwah kampus.

Sehingga dari sinilah awal mula akan lahir generasi-generasi agent of change yang cerdas, unggul dan berakhlak mulia. Selain itu, diharapkan dapat terjalin ukhuwah islamiyah dan keterikatan hati antara peserta dan segenap keluarga besar Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ulul Albaab UHO sebagai langkah awal untuk memberikan bantuan dan arahan kepada peserta khususnya bekal ruhiyah dalam menghadapi segala problematika dunia Kampus.

Follow up kegiatan ini yakni peserta mengikuti program Bimbingan Belajar Qur’an (BBQ) dan Member Pesan Dakwah. Diakhir kegiatan, panitia membagi peserta menjadi beberapa kelompok yang nantinya akan ditangani oleh mentor-mentor LDK Ulul Albaab untuk dilakukan BBQ dan pembinaan lebih lanjut. []

(Visited 34 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.