MAKASSAR – Ketua Umum Pimpinan Pusat LIDMI Ustadz Asrullah Syahruddin, S.H., M.H memberi wejangan untuk peserta Muktamar MPM AL-ISHLAH agar menjadikan momen Muktamar ini sebagai tonggak awal dalam mengembangkan dakwah.

“Muktamar merupakan salah satu gerakan yang menjadi siklus gerakan dalam sebuah lembaga. Muktamar harus menjadi tonggak agar kita menjadikan visi dan misi dalam dakwah lebih berkembang,” kata Asrullah saat penyelenggaraan Grand Opening Muktamar XI MPM AL-ISHLAH Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar pada Sabtu, (07/01/2023).

Pelaksanaan Muktamar yang dihadiri puluhan peserta dari mahasiswa dan mahasiswi yang menggagas tema kegiatan “Optimalisasi Peran Dakwah Fakultas dengan Pendidikan Paripurna Menuju Generasi Rabbani.”

Asrullah menekankan bahwa jika berbicara tentang dakwah Nabi maka kita akan melihat dakwah beliau dari dakwah yang keterasingan, dari keterasingan beliau menjadi dakwah yang berkembang karena konsistensinnya dalam berdakwah.

Mahasiswa doktoral Unhas itu juga menyeru para mahasiswa yang menjadi aktivis dakwah harus berbangga menjadi muslim.

“Sebagai mahasiswa yang berkecimpung dalam lembaga dakwah kita harus bangga menjadi seorang muslim. Karena kalau kita lihat sejarah berdirinya bangsa Indonesia itu diperjuangkan oleh orang orang yang berkecimpung dilembaga dakwah,” ujarnya.

Asrullah menambahkan bahwa tidak akan ada gerakan besar kalau tidak mulai dengan gerakan kecil, seperti itulah dalam berdakwah mulai dari yang kecil sehingga menjadi dakwah yang besar. MPM Al Islah harus senantiasa menjalankan visi dakwahnya.

Laporan: David
Editor: Tim LMCnewsroom

(Visited 2 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.